Senin, 28 November 2016

Bocoran Xiaomi Mi 6 Dengan Snapdragon 835, Akankah Rilis Pada Maret 2017?

Gambar Handphone Xiaomi (sumber gambar)

Wak-Droid Kabarnya Xiaomi akan merilis seri Mi6 pada bulan Maret 2017 yang akan datang. Flagship yang akan menjadi andalan dari Xiaomi tersebut akan ‘di tanami otak’ dengan chipset terbaru buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 835. Jika memang benar-benar terealisasi, hal tersebut menjadi sebuah bukti dari semangat produsen asal Tiongkok dalam merilis ponsel android kategori high-end.

Pasalnya seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada seri sebelumnya yakni Mi 5s dan Mi 5s Plus baru saja diluncurkan pada akhir September lalu. Dan pada bulan berikutnya, tepatnya pada bulan Oktober, Xiaomi kembali meluncurkan ponsel android kategori high-end. Tidak tanggung-tanggung, mereka merilis dua flagship sekaligus yakni Mi Note 2 serta Mi Mix.

Seandainya ditambah dengan ponsel seri Mi 6 ini pada bulan Maret mendatang, berarti Xiaomi meluncurkan ponsel ‘premuim’ hanya dalam rentang waktu setengah tahun. Hal ini membuktikan bahwa Xiaomi merupakan sebuah produsen ponsel yang sangat prodktif, pasalnya rata-rata sebuah vendor hanya meluncurkan satu hingga dua flagship saja dalam setahun.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 6

Ponsel yang akan menjadi andalan dari xiaomi itu akan menggunakan layar berukuran 5,3 inci dengan kualitas 4k serta beresolusi 4096 x 2160 pixel. Tidak tanggung-tanggung, kabarnya ponsel ini akan dilengkapi kamera belakang beresolusi 23 MegaPixel, serta 7 MegaPixel untuk kamera depan.

Kapasitas memori yang digunakan pada handphone ini pun cukup besar, yakni 32/64/128 GB serta masih bisa ditambah dengan menggunakan memori eksternal. Untuk kapasitas baterai yang akan digunakan oleh Mi 6 ini yaitu sebesar 4.000 mAh.


Dan rumornya akan disematkan beberapa fitur baru yang tentunya belum terdapat pada versi pendahulunya, fitur-fitur tersebut diantaranya yaitu pemindai retina, dan juga wireless charging. Namun bocoran tersebut belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Xiaomi.


Meskipun pada bulan Oktober lalu, muncul sebuah isu seputar Mi 6. Pada saat itu dikatakan bahwa spesifikasi dari Mi 6 ini menggunakan processor Snapdragon 821, layar QHD 5,5 inci, RAM 4 GB, serta kamera utama 16 megapiksel. Entah bocoran mana yang nantinya terbukti atau setidaknya mendekati. Kita tunggu saja akan seperti apa nantinya Xiaomi Mi 6 ini  
Disqus Comments