Sabtu, 29 Oktober 2016

Cara Menyembunyikan Gambar dan Video Pada Android Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Cara MenyembunyikanGambar dan Video Pada Android Tanpa Aplikasi Dengan Mudah – Assalamualaikum sobat wak-droid semua, kali ini kita akan membahas tentang cara menyembunyikan foto ataupun video pada android. Setiap orang pastinya mempunyai sebuah rahasia, mulai dari kejadian-kejadian yang telah dilalui ataupun bisa juga merahasiakan berkas-berkas seperti foto, video ataupun yang lainnya.
Sumber Gambar
Pada sebelumnya banyak orang yang menyimpan file-file rahasia tersebut pada Komputer ataupun laptop mereka. Namun seiring berkembangnya zaman dan kian populernya penggunaan perangkat smartphone, banyak sekali orang yang menyimpan file-file mereka pada perangkat smartphone tersebut. Tentu saja tujuannya tidak lain yaitu agar bisa diakses kapanpun dan dimanapun.

Namun apa jadinya jika file-file rahasia sobat diakses oleh orang-orang yang tidak berhak? Pasti sobat akan kesal dan berpikir bagaimana caranya agar file-file tersebut bisa disembunyikan dari perangkat smartphone sobat.

                             Cara Mudah Download Foto dan Video Instagram di Android

Nah maka dari itu pada artikel ini kita akan mempelajari bagaimana menyembunyikan file-file pribadi tersebut. Sebenarnya ada banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk menyembunyikan file pada android, namun tidak jarang ada aplikasi yang kinerjanya kurang optimal karena adanya pembatasan akses pada system. Untuk sobat yang sudah penasaran, yuk intip langkah-langkah menyembunyikan foto dan video berikut ini.

Cara menyembunyikan foto dan video dengan mudah

Pertama, silahkan sobat buka aplikasi file manager pada perangkat android sobat, lalu kumpulkan lah file foto ataupun video yang akan sobat sembunyikan ke dalam 1 folder.
buka file manager
Pada gambar di atas, saya menyimpan sebuah gambar dan sebuah video kedalam 1 buah folder yang bernama cobain.

Kedua, sobat buka aplikasi gallery pada ponsel sobat, dan akan terlihat sebuah folder yang baru saja sobat buat.
buka Gallery

Setelah sobat membuka folder tersebut, maka akan tampil foto ataupun video yang tadi sobat masukkan.
buka isi gallery

Ketiga, buka kembali aplikasi file manager pada handphone sobat, dan cari folder yang tadi sobat buat.
buka kembali File Manager

Keempat, silahkan sobat tekan dan tahan pada folder yang akan sobat sembunyikan tersebut.
tekan dan tahan pada folder
  
Kelima, sobat tekan menu “Ganti Nama
Pilih Rename

Keenam, silahkan sobat tambahkan tanda . (titik) sebelum huruf terdepan pada nama folder tersebut, dan akan muncul notifikasi File akan disembunyikan jika namanya diawali ‘.’
Tambah kan tanda titik

Ketujuh, Silahkan sobat buka aplikasi Gallery kembali dan silahkan sobat cari folder tersebut, apabila folder tersebut sudah tidak tampil pada gallery, berarti sobat telah berhasil menyembunyikan foto dan video pada android sobat.
Folder sudah tidak tampil di gallery
saya rasa cukup sekian artikel tentang Cara Menyembunyikan Gambar dan Video Pada Android Tanpa Aplikasi Dengan Mudah ini, jika sobat merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikannya ya sobat. "SINGKAT, SEMOGA BERMANFAAT".
Disqus Comments