Selasa, 04 April 2017

Spesifikasi lengkap dan harga terbaru Xiaomi Redmi Note 2

Spesifikasi lengkap dan harga terbaru Xiaomi Redmi Note 2

WakDroid - Handphone Xiaomi Redmi Note 2 setelah cukup lama dinantikan kehadirannya sejak awal tahun 2015, akhirnya resmi diluncurkan oleh Xiaomi. Handphone Xiaomi Redmi Note 2 ini kehadirannya bisa dibilang cukup spesial. Pasalnya Handphone Xiaomi Redmi 2 resmi dirilis berbarengan dengan hari jadi dari Xiaomi.

Xiaomi Redmi Note 2 resmi diperkenalkan pada 13 Agustus 2015. Di acara yang bersamaan, Xiaomi selain merilis Redmi Note 2 juga secara resmi meluncurkan user interface bernama MIUI 7 yang sebelumnya menjadi User Interface terbaik pada ponsel Xiaomi Redmi Note 2.

MIUI 7 yang tersemat pada smartphone Xiaomi Redmi Note 2 ini bisa dibilang cukup menarik, pasalnya pada kesempatan tersebut Xiaomi merilis MIUI 7 berbasis sistem operasi Android Lollipop. Dengan begitu, akan semakin banyak fitur yang bisa dirasakan pada Handphone Xiaomi Redmi Note 2.

Untuk sobat yang sudah penasaran dengan spesifikasi dan juga harga terbaru dari Xiaomi Redmi Note 2 ini. berikut ini WakDroid akan menyampaikannya.


Spesifikasi lengkap dan harga terbaru Xiaomi Redmi Note 2

Menggunakan Chipset Helio X10

Spesifikasi lengkap dan harga terbaru Xiaomi Redmi Note 2

Handphone Xiaomi Redmi Note 2 ini dirilis dengan dua varian berbeda, kedua varian tersebut yaitu Xiaomi Redmi Note 2 Reguler dan juga Xiaomi Redmi Note 2 Prime. Perbedaan dari kedua varian Xiaomi Redmi Note 2 terletak pada kecepatan dari prosesor yang digunakan diantara keduanya.

Pada Xiaomi Redmi Note 2 Prime akan dipersenjatai dengan prosesor Mediatek Helio X10 yang mempunyai kecepatan Octa-Core hingga 2.2 GHz. Dapur pacu dari ponsel Xiaomi Redmi Note 2 Prime ini akan terasa kian sempurna dengan dikombinasikannya RAM sebesar 2GB. Apalagi ponsel ini mempunyai ruang penyimpanan internal yang cukup besar, yakni 32GB yang sangat memanjakan pengguna dari ponsel Xiaomi Redmi Note 2.

Sedangkan untuk smartphone Xiaomi Redmi Note 2 versi reguler dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Ponsel Xiaomi Redmi Note 2 ini pun akan dibekali dengan prosesor Helio X10 berkecepatan 2.0 GHz yang akan dikombinasikan dengan RAM sebesar 2GB. Sangat terlihat perbedaan kuialitas spesifikasi antara Xiaomi Redmi Note 2 Reguler dengan Xiaomi Redmi Note 2 Prime.

Kedua handphone Varian Xiaomi Redmi Note 2 ini sama sama menggunakan pengolahan grafis PowerVR G6200. Meskipun spesifikasi antara Xiaomi Redmi Note 2 Prime dan Xiaomi Redmi Note 2 Reguler terbilang cukup jauh. Namun untuk urusan harga, keduanya memiliki harga yang tidak terlampau jauh. Dan kedua varian tersebut mendukung SD Card hingga 128GB yang akan semakin mengoptimalkan kinerja dari kedua varian handphone Xiaomi Redmi Note 2.

Dilengkapi Kamera Berkualitas Tinggi

Spesifikasi lengkap dan harga terbaru Xiaomi Redmi Note 2

Ponsel Xiaomi Redmi Note 2 memiliki dua buah kamera yang masing masing terletak pada bagian sisi depan maupun belakang bodinya. Pada kamera utama Xiaomi Redmi Note 2 memiliki resolusi 13 MP lengkap dengan teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF). Dengan digunakannya kamera sejenis itu tentu akan meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan dari Ponsel Xiaomi Redmi Note 2.

Teknologi yang tersemat pada kamera Xiaomi Redmi Note 2 mampu meningkatkan akurasi  serta kecepatan proses pengambilan gambar hingga mencapai 0.1 detik. Selain itu video yang dihasilkan dari kamera Xiaomi Redmi Note 2 ini pun sangat berkualitas karena perture sebesar F/2.2 dan teknologi 5 element lensa. 


Handphone Xiaomi Redmi Note 2 memiliki kamera depan yang sudah dilengkapi dengan lensa OmniVision dengan besaran lensa 5 Megapixel yang akan memaksimalkan foto maupun videocall dari handphone Xiaomi Redmi Note 2.

Tidak lupa, pada kamera Xiaomi Redmi Note 2 ini pun tersemat fitur beauty yang dapat mempercantik hasil foto selfie penggunanya, fitur ini memang menjadi fitur andalan kamera smartphone Xiaomi. Dengan harga yang terbilang cukup murah, kamera dari handphone Xiaomi Redmi Note 2 ini terbilang bisa dikatakan sangat berkualitas.

Menggunakan Baterai Berkapasitas 3060 mAh

Spesifikasi lengkap dan harga terbaru Xiaomi Redmi Note 2

Handphone Xiaomi Redmi Note 2 seakan tidak mau ketinggalan tren handphone pada era saat ini, pada handphone ini pun telah disematkan fitur fast charging. Dengan fitur ini para pengguna dari handphone Xiaomi Redmi Note 2 tidak perlu berlama lama dalam mengisi daya pada handphone ini.

Apalagi Xiaomi Redmi Note 2 ini menggunakan baterai Li-Po berkapasitas 3060 mAh. Dengan kombinasi fitur fast charging dan juga baterai Li-Po 3060 mAh ini penggunanya hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya sebanyak 60% dari kapasitas baterai pada ponsel Xiaomi Redmi Note 2.

Xiaomi Redmi Note bisa dibilang ponsel yang cukup langka, karena sangat sedikit sekali handphone dengan harga semurah Xiaomi Redmi Note 2 memiliki fitur fast charging 2.0. Bahkan perusahaan Xiaomi berani menjamin jika baterai yang tertanam pada Xiaomi Redmi Note 2 ini mampun survive selama 46 jam dalam kondisi mendengarkan musik, serta 11jam 30 menit dalam kodisi terhubung jaringan 3G. Dengan fitur fitur tersebut tentunya semakin memperkokoh kualitas dari Handphone Xiaomi Redmi Note 2.

Menggunakan Layar Berukuran 5.5 Inci

Spesifikasi lengkap dan harga terbaru Xiaomi Redmi Note 2

Handphone Xiaomi Redmi Note 2 ini masih menggunakan ukuran layar yang juga digunakan pada generasi sebelumnya, yakni layar berukuran 5.5 inci dengan teknologi IPS. Hanya saja pada Xiaomi Redmi Note 2 ini terdapat beberapa pembaruan seperti peningkatan kualitas gambar yang dihasilkan menjadi full HD 1080 x 1920 pixel dengan kepadatan mencapai 441 ppi. dengan begitu tentu akan sangat memanjakan setiap orang yang menggunakan handphone Xiaomi Redmi Note 2.

Smartphone Xiaomi Redmi Note 2 ini menggunakan bodi yang menggunakan material plastik layaknya seperti pada tipe Mi4i serta serti pertama Redmi. Hanya saja, pada versi Xiaomi Redmi Note 2 ini memiliki bodi yang lebih tipis, yakni 8.3 mm serta memiliki dimensi bodi berukuran 152 x 72 x 8.3 mm yang akan memanjakan setiap pengguna Xiaomi Redmi Note 2.

Xiaomi Redmi Note ini termasuk ponsel yang terbilang sangat ringan, yakni 160 gram. Dengan bobot yang seringan itu, meskipun Xiaomi Redmi Note 2 ini memiliki bodi yang cukup lebar namun akan tetap nyaman ditangan karena bobot dari Xiaomi Redmi Note 2 ini ringan.

Mendukung Jaringan 4G LTE

Spesifikasi lengkap dan harga terbaru Xiaomi Redmi Note 2

Meskipun harga dari Xiaomi Redmi Note 2 Reguler dan Xiaomi Redmi Note 2 Prime hanya dibanderol dengan harga sekitar 2,5 jutaan, tetapi tetap tidak melupakan untuk memberikan layanan konektifitas kelas wahid. Pada ponsel Xiaomi Redmi Note 2 ini sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Xiaomi Redmi Note 2 Reguler maupun Xiaomi Redmi Note 2 Prime sama sama mampu berjalan dengan baik pada frekuensi FDD-LTE dan juga TD-LTE dengan kecepatan selancar mencapai 150 Mbps. Tidak ketinggalan pula, pada Xiaomi Redmi Note ini terdapat dua slot SIM card yang akan mempermudah penggunanya berkomunikasi menggunakan smartphone Xiaomi Redmi Note 2.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 2

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 ini sangat mengejutkan berbagai pihak yang sebelumnya sudah menerka nerka spesifikasi ponsel ini. Pasalnya ponsel Xiaomi Redmi Note 2 ini sudah menggunakan prosesor terbaik dari Mediatek, yakni Helio X10. Dengan prosesor secepat itu tentu nya akan semakin mendongkrak kualitas dari Xiaomi Redmi Note 2.

berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari handphone Xiaomi Redmi Note 2 :

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2

Kartu Sim
Dual SIM
Ukuran (P x L  x T)
152 x 76 x 8.3 mm / Berat 160 g
Tipe Layar
IPS LCD capacitive touchscreen, 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Memori
16 GB (Redmi Note 2), MicroSD Up To 32GB
32 GB (Redmi Note 2 Prime), MicroSD Up To 32GB
Ram
2 GB
Sistem Operasi
Android Lollipop v5.0
Chipset
Mediatek MT6795 Helio X10
Processor
– Octa Core 2.0 Ghz (Redmi Note 2)
– Octa Core 2.2 Ghz (Redmi Note 2 Prime)
GPU
PowerVR G6200
Internet
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB Host, Infrared
GPS
A-GPS, GLONASS, Beidou
Kamera Belakang
13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, LED flash, Video 1080P@30fps
Kamera Depan
5 MP
Baterai
Li-Po 3060 mAh
Fitur Andalan
– Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
– MIUI 7.0


Kelebihan dari Xiaomi Redmi Note 2

  • Didukung processor 64 Bit Helio X10 dan Ram 2GB
  • Harga Xiaomi Redmi Note 2 sangat murah
  • Layar tajam dengan resolusi Full HD berdiagonal 5.5 inch
  • Dilengkapi kamera canggih dengan kecepatan autofocus sangat cepat
  • Mendukung jaringan 4G LTE
  • Mengadopsi MIUI 7 dan OS Android Lollipop

Kekurangan dari Xiaomi Redmi Note 2

  • Layarnya belum dilengkapi Gorilla Glass
  • Masih memakai material plastik untuk menjaga agar Harga Xiaomi Redmi Note 2 tetap murah
  • Tidak ada NFC

Harga terbaru dari Xiaomi Redmi Note 2

Harga Xiaomi Redmi Note 2 Terbaru
Harga Xiaomi Redmi Note 2 Reguler
Harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime
Rp. 2.150.000 (Garansi Distributor)
Rp. 2.550.000 (Garansi Distributor)

Perbedaan harga antara varian Xiaomi Redmi Note 2 Reguler dan juga Xiaomi Redmi Note 2 Prime hanya berikisar US$20. Atau setara dengan Rp. 260.000,- selisih yang terbilang cukup murah mengingat keduanya memiliki spesifikasi cukup berbeda.  Handphone Xiaomi Redmi Note 2 Prime dibanderol denga harga sekitar 2 jutaan dan untuk Xiaomi Redmi Note 2 Reguler dijual seharga 1,8 jutaan.

Selain varian Xiaomi Redmi Note 2 Reguler dan Xiaomi Redmi Note 2 Prime, Xiaomi pun menghadirnya varian Redmi Note 2  yang dikhususan untuk pasar China. Pada Xiaomi Redmi Note 2 varian ini dilengkapi dengan jaringan berteknologi TD-CDMA dan TD-LTE, dan harga jualnya pun jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 2 Reguler maupun Xiaomi Redmi Note 2 Prime. Xiaomi Redmi Note 2 versi TD-CDMA hanya dibanderol sekitar $125 atau setara dengan Rp. 1.6 Jutaan.


Demikian lah artikel Spesifikasi lengkap dan harga terbaru Xiaomi Redmi Note 2 yang WakDroid bisa sampaikan. Semoga bisa menjadi referensi sobat semua yang ingin membeli smartphone yang satu ini. Terima Kasih telah membaca.
Disqus Comments