Senin, 09 Januari 2017

Siap-siap, Asus Zenfone 3 akan menggunakan Sistem Operasi Android Nougat

Zenfone 3 (Sumber Gambar)
Wakdro.id - Kabar baik untuk para pecinta Asus, khususnya para pemilik Asus Zenfone 3. Smartphone yang resmi diluncurkan pada bulan Mei 2016 ini memang awalnya menggunakan Sistem Operasi Android Marshmallow, namun belakangan ini santer terdengar kabar bahwa ponsel buatan Asus itu akan mengadakan pembaharuan pada seri Zenfone 3. 

Kabarnya Asus telah melakukan pembaharuan sistem operasi pada smartphone Zenfone 3, yakni menggunakan Android Nougat. Menurut informasi yang beredar, update sistem operasi Nougat 7.0 ini sedang berjalan pada pengguna Asus di negara Filipina, jadi besar kemungkinan jika Indonesia dan negara-negara lain akan kebagian Zenfone 3 yang dibalut dengan Android Nougat ini.


Dan pembaruan sistem operasi nougat pada seri Zenfone 3 tersebut akan membawa fitur-fitur baru yang pada Zenfone 3 Marshmallow belum ada. Misalnya seperti dukungan multi-window dan versi perbaikan dari modus manajemen daya Doze.

Update Sistem Operasi Android Nougat saat ini sedang dilakukan pada handphone Asus Seri Zenfone 3 berukuran 5,2 inci (ZE520KL) dan versi 5,5 inci (ZE552KL). Kedua smartphone tersebut hanya dibedakan oleh ukuran layar, besaran RAM dan media penyimpanan internal. 

Selebihnya, spesifikasi keduanya hampir sama yaitu menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625, pemindai sidik jari, kamera utama 16 MP dengan aperture f / 2.0, dan kamera depan 8. Asus Zenfone 3 juga memiliki kaca belakang dan bingkai logam, membuatnya terasa kokoh di tangan.
Disqus Comments