Selasa, 03 Januari 2017

Awal Tahun Ini Samsung Akan Ungkap Rahasia Penyebab Galaxy Note 7 Sering Meledak

Samsung Galaxy Note 7 (sumber gambar)
Wak-droid - Sepertinya samsung sudah mulai 'gerah' dengan berbagai kabar simpang siur tentang penyebab Galaxy Note 7 mereka yang cepat panas serta beresiko meledak. Santer terdengar kabar bahwa mereka akan mempublish hasil investigasi mereka tentang penyebab meledaknya Note 7 pada awal tahun 2017 ini .

Sekiranya seperti itu lah informasi yang berhasil kami kutip dari sebuah laporan surat kabar asal Korea Selatan, JoongAng Ilb. Pada surat kabar tersebut dicantumkan informasi dari seorang narasumber yang identitasnya enggan diungkap.

Namun isi dari hasil investigasi yang dilakukan oleh Samsung tersebut belum berhasil 'tercium'. Tentu saja selama ini timbul banyak sekali pertanyaan tentang permasalahan pada Galaxy Note 7 tersebut. Apakah permasalahan tersebut terletak pada komponen baterai atau mungkin merupakan gabungan permasalahan dari berbagai komponen yang lainnya?

Baca Juga : 
                   Siap-siap, 5 Smartphone Android Terbaik Yang Akan Rilis di Tahun 2017 Ini
                                Bocoran Xiaomi Mi 6 Dengan Snapdragon 835, Akankah Rilis Pada Maret 2017?
                                Wow, Benarkah 700 Juta Ponsel Android Kirim Data Pengguna Ke Tiongkok?

Sampai saat ini pun berbagai pertanyaan tersebut masih menjadi sebuah misteri, karena ketika Samsung dimintai konfirmasi tentang insiden tersebut pun mereka masih 'pelit' bicara.

Seperti yang kita ketahui bersama, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini mengumumkan untuk menghentikan produksi Galaxy Note 7 pada Oktober 2016 yang lalu. Keputusan itu menyusul karena banyaknya kasus yang ditimbulkan oleh ponsel tersebut. Dan pada saat itu pun tidak ada target kapan mereka akan mempublish hasil investigasi tim mereka.

Yang menarik pada posel yang diproduksi oleh Samsung ini tercatat sebagai pre-order terbanyak sepanjang sejarah diciptakannya seri Galaxy oleh Samsung. Namun siapa sangka, meskipun mampuh 'mempengaruhi' banyak pelanggannya untuk membeli ponsel tersebut, tetapi kiprahnya hanya seumur jagung.

Dan tentu saja setelah terjadi berbagai insiden yang ditimbulkan oleh Samsung Galaxy Note 7 tersebut berimbas kepada jatuhnya harga samsung sebesar 8%. Angka ini merupakan angka terbesar dalam 8 tahun terakhir.
Disqus Comments