Selasa, 03 Januari 2017

Belakangan ini Qualcomm hapus laman Zenfone AR, ada apa gerangan?

Belakangan ini Qualcomm hapus laman Zenfone AR
Ponsel Zenfone AR (Sumber Gambar)

Wak-droid - Baru-baru ini situs resmi Qualcomm telah membocorkan informasi tentang smartphone terbaru Asus berikutnya, yakni Zenfone AR. Rencananya smartphone buatan Asus ini akan dipamerkan pada ajang CES 2017 yang akan digelar di Las Vegas pada minggu ini. 

Perusahaan chipset ternama ini menyebutkan bahwa Zenfone AR ini akan menggunakan chipset Snapdragon 821. chipset ini merupakan keluaran terbaru dari Qualcomm dan sampai saat ini tercatat hanya segelintir smartphone saja yang sudah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 821 ini, diantaranya adalah Google Pixel dan juga OnePlus 3T.

Qualcomm pun mengatakan bahwa Zenfone AR ini akan mendukung platform augmented reality Tanggo milik Google. Dan yang tidak kalah menarik yaitu Zenfone AR ini pun akan mendukung perangkat headset AR Daydream yang lagi-lagi dibuat oleh Google. 

Baca Juga : 
                   Awal Tahun Ini Samsung Akan Ungkap Rahasia Penyebab Galaxy Note 7 Sering Meledak 
                   Siap-siap, 5 Smartphone Android Terbaik Yang Akan Rilis di Tahun 2017 Ini
                                Bocoran Xiaomi Mi 6 Dengan Snapdragon 835, Akankah Rilis Pada Maret 2017?

Zenfone AR ini pun menjadi perangkat ponsel pertama yang akan mengkombinasikan dua platform AR buatan Google, Yakni kombinasi antara Tango dan Daydream.

Namun seperti yang kami kutip dari GSMArena, pada hari selasa (3/1/2017), halaman yang terdapat pada situs resmi Qualcomm yang menampilkan informasi tentang Zenfone AR belakangan ini dihapus.

Meskipun spesifikasi lengkap dari Zenfone AR ini belum dapat diketahui, setidaknya dengan digunakannya platform Project Tanggo ini sudah dapat dipastikan ponsel ini akan dilengkapi spesifikasi tinggi yang wajib digunakan untuk menjalankan platfrom AR tersebut.

Spesifikasi yang dimaksud, antara lain berupa digunakannya beberapa jenis sensor yang berguna untuk memindai pergerakan dan persepsi ruang. Selain itu, ada kemungkinan bahwa ZenFone AR ini dibekali dengan RAM minimal 4 GB, dan layar yang sanggup menampilkan resolusi 2K.

Smartphone lain yang sudah mendukung platform Google Tanggo ini merupakan salah satu pesaing Asus yakni Lennovo, mereka (Lennovo) baru saja merilis Phab 2 Pro pada tahun 2016. Dan yang pasti, smartphone ini dijanjikan akan lebih terjangkau dari Phab 2 Pro. Namun untuk lebih pasti, kita tunggu saja gebrakan Asus di ajang CES 2017 yang digelar di Las Vegas minggu ini.
Disqus Comments