Kamis, 26 Januari 2017

Samsung dikabarkan borong Snapdragon 835, benarkah LG dan HTC sampai tak kebagian?

wakdro.id - gambar terbaru samsung galaxy s8
Samsung Galaxy S8 via (ibtimes.com)

Wakdro.id - Menurut rumor yang beredar memang banyak yang mengatakan bahwa chipset Snapdragon 835 buatan Qualcomm ini akan menjadi "otak" pada flagship berbagai merk ponsel keluaran tahun 2017 ini. Dan beberapa diantaranya yaitu HTC U Ultra dan juga LG G6.

Ponsel-ponsel tersebut kabarnya diprediksi akan diluncurkan dalam rangkaian even World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol, pada Februari mendatang. Sebulan sebelum pesta smartphone tersebut digelar, santer terdengar sebuah kabar yang sangat mengejutkan dari sebuah sumber internal yang sangat familiar dengan isu ini.

Menurutnya, Samsung 'sengaja' menahan peredaran chipset Snapdragon 835 dengan cara memborong semuanya agar chipset keluaran Qualcomm tersebut tidak bisa digunakan oleh vendor pesaing sebelum flagship mereka yakni Galaxy S8 diluncurkan. Tentu saja hal ini masuk akal, karena Samsung memang terlibat dalam pengembangan Snapdragon 835.

Seperti yang sumber tersebut katakan "Snapdragon 835 tak akan tersedia dalam jumlah banyak hingga Galaxy S8 meluncur," sebagaimana yang kami kutip dari Forbes , Kamis (26/1/2017). 

Dengan begitu dapat kita simpulkan bahwa ponsel-ponsel lain yang akan dipamerkan pada MWC 2017 ini kemungkinan besar tidak akan kebagian Chipset Snapdragon 835 yang telah terlebih dahulu diborong samsung untuk produk Galaxy S8 nya. Dan Galaxy S8 pun dapat dipastikan akan absen pada even tahunan tersebut.

Menurut rumor yang beredar baru-baru ini dikatakan bahwa Galaxy S8 ini akan diresmikan pada 29 Maret dan mulai dijual pada awal 14 April nanti. Jika benar demikian, besar kemungkinan bahwa ponsel-ponsel flagship dari merk lainnya dengan Snapdragon 835 baru bisa dibeli pada kisaran Mei atau Juni. 

Namun semua ini baru sebatas rumor, dan belum dikonfirmasi oleh Samsung, LG, maupun HTC. Benar atau tidaknya kabar yang sedang beredar ini baru bisa dipastikan di ajang MWC bulan depan. 
Disqus Comments