Senin, 30 Januari 2017

Cara mengaktifkan dan menggunakan fitur-fitur keren di MIUI 8

MIUI 8
Wakdroid - MIUI 8 ini sudah dapat digunakan pada beberapa ponsel pabrikan Xiaomi, diantaranya yaitu ponsel Xiaomi Redmi, Redmi Note, Mi 2, Mi 2S, Mi 3, Mi 4, Mi 4S, Mi 5, dan Mi Max. Apakah sobat salah satu pengguna dari MIUI versi terbaru ini? jika bukan, sebaiknya sobat melakukan upgrade karena terdapat banyak sekali fitur-fitur baru yang sangat keren.

Pada artikel kali ini kita akan membahas tips dan trik menggunakan fitur yang ada pada MIUI 8. Karena mungkin sebagian dari kita belum 'menjamah' secara keseluruhan fitur dari MIUI versi terbaru ini. Nah berikut ini adalah beberapa fitur  keren dari MIUI 8.

Second space atau ruang kedua

Second Space ini berfungsi ketika sobat menginginkan dua smartphone dalam satu perangkat. Dengan kata lain ketika kita mengaktifkan fitur ini, maka kita akan mempunyai dua hompage. Dengan menggunakan fitur ini maka privasi data pada ponsel sobat pun akan lebih terlindungi. Maka dari itu fitur ini diberi nama second Space.

Cara mengaktifkan second space atau ruang kedua :

1. Silahkan sobat masuk ke menu Settings
2. Lalu silahkan cari Second Space
3. Aktifkan atau Turn on Second space
4. Setelah itu kembali ke layar home atau layar beranda

5. Setelah itu akan muncul icon Manage seperti gambar diatas
6. Silahkan kita klik icon Manage tersebut.


7. Dan selanjutnya sobat akan diminta membuat password untuk ruang ganda.
8. Silahkan sobat klik next, dan akan muncul pilihan untuk mengimpor foto, file atau aplikasi.


2 aplikasi dan 2 akun dalam satu smartphone atau dual app

Ketika sobat mengaktifkan fitur ini, maka dalam satu ponsel sobat akan memiliki dua buah aplikasi sejenis. Sobat pun bisa membuat dua akun pada aplikasi yang sama salam satu ponsel.

Misalkan sobat ingin mempunyai dua akun Whatsapp, dua akun BBM, dua akun Line, ataupun aplikasi lainnya. Hal ini bisa diwujudkan karena MIUI 8 memang menyediakan fitur ini untuk kebutuhan tersebut.

Cara mengaktifkan dual app miui 8

1. Silahkan sobat masuk ke Menu Settings.
2. Lalu sobat cari Cloned app.
3. Selanjutnya sobat pilih aplikasi yang akan di clone.


Ketika sudah selesai, aplikasi yang berhasil sobat cloning akan menjadi dua, dengan adanya fitur ini kita tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan jika ingin menggunakan 2 akun bbm, facebook, whatsapp, line, atau yang lainnya.


Long Screenshot

Dengan menggunakan fitur ini, sobat tidak hanya dapat menangkap satu layar saja, melainkan juga dapat menangkap beberapa layar sekaligus.

Cara long screenshot xiaomi miui 8

1. Silahkan sobat masuk ke layar yang ingin mengambil screenshot.
2. Setelah itu silahkan sobat tekan dan tahan tombol volume down atau untuk menurunkan suara dan tombol menu.


3. Hasil screenshot pun akan muncul pada layar bagian kiri dan tekan pada screenshot tersebut selama 5 detikan.
4. Lalu akan muncul beberapa pilihan, yakni “Extend”, “Edit” an “Send” dan pilih extend
5. Silahkan scroll kebawah terus layar yang sobat ingin screenshot dan klik stop atau done jika sudah dirasa cukup


Image Editor

Bagi sobat yang mempunyai hobi mengedit gambar, dengan fitur yang terdapat pada MIUI 8 ini sobat tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengedit gambar. Dan tentu fitur-fitur dalam editan foto tidak kalah berkualitas dengan aplikasi aplikasi lain. Pada fitur ini banyak pilihannya seperti instagram dan editor foto lainnya, banyak efek-efek keren.


Cara untuk melakukanya juga gampang, tinggal sobat buka gallery, lalu pilih foto yang akan di edit, setelah kita buka fotonya, kita TAP lalu pada bagian bawah akan muncul edit, nah kita klik edit.


Quick Ball


Quick ball ini berfungsi sebagai shotrcut atau jalan pintas ketika sobat sedang membuka sebuah aplikasi dan ingin menuju ke aplikasi lainnya, dengan mengaktifkan fitur ini maka pada bagian layar ponsel sobat nantinya akan ada bulatan seperti bola dan ketika sobat menekan bulatan tersebut, maka akan muncul app-app yang bisa sobat setting.

Cara untuk mengaktifkan quick ball xiaomi miui 8

Masuk ke Settings atau pengaturan > Additional Settings atau settings tambahan > Quick Ball
Disqus Comments