Rabu, 01 Februari 2017

Xiaomi Redmi Pro 2 tidak akan menggunakan processor Mediatek?

Xiaomi Redmi Pro 2 via detikponsel.com
Wakdroid - Xiaomi kabarnya akan segera meluncurkan produk terbaru mereka, yakni Xiaomi Redmi 2 Pro yang merupakan penerus dari generasi pertamanya yang resmi diperkenalkan pada tahun lalu. Informasi tersebut didapatkan dari bocoran foto yang beredar melalui media sosial Weibo.

Informasi ponsel Xiaomi Redmi Pro 2 ini dibocorkan oleh akun yang memang informasinya kerap terbukti dikemudian hari, yakni akun @KJuma. Akun tersebut telah memposting sebuah poster komersil Xiaomi Redmi Pro 2 yang juga memperlihatkan foto produk, keterangan spesifikasi, serta harga dari Redmi Pro 2 tersebut. 

Bocoran Xiaomi Redmi Pro 2 melalui akun @KJuma

Xiaomi Redmi Pro 2 ini kabarnya akan hadir dalam dua buah varian RAM dan memori penyimpanan. Varian yang pertama disebut varian premium, yakni Xiaomi Redmi Pro 2 dipersenjatai dengan RAM 6 GB dan memori berkapasitas 128 GB. Dan untuk varian standar akan dibekali dengan RAM 4 GB dan memori sebesar 64 GB. 

Untuk kapasitas baterai dari Redmi Pro 2 ini digadang gadang akan mengalami peningkatan kapasitas. Yang pada generasi pertamanya hanya memiliki baterai berkapasitas  4.050 mAh, pada ponsel versi terbaru ini bakal dibekali baterai dengan kapasitas 4.500 mAh. Xiaomi Redmi Pro 2 ini akan dijual mulai dari harga 230 dollar AS (Rp 3 juta) hingga 260 dollar AS (Rp 3,5 juta).

Baca Juga : Cara mengaktifkan dan menggunakan fitur-fitur keren di MIUI 8

Ponsel Redmi Pro 2 ini akan menggunakan processor buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 66x, bukan Mediatek seperti yang digunakan oleh pendahulunya. Smartphone ini akan mengusung layar phablet Full HD 5,5 inci dengan tampilan OLED, sama seperti pendahulunya. 

Menurut laporan dari PhoneArena, Kamis (2/2/2017). Dikatakan bahwa tidak seperti Redmi Pro yang resmi dirilis pada tahun 2016 yang lalu, ponsel Xiaomi Redmi Pro 2 tidak menunjukkan tanda-tanda akan menggunakan kamera ganda di sisi belakang.

Xiaomi Redmi Pro 2 ini hanya mengandalkan satu kamera yang dilengkapi dengan sensor Sony IMX362 berkualitas 12 megapiksel. Terjadi peningkatan pada kualitas kamera yang digunakan,  karena pada Redmi Pro keluaran 2016, kamera belakang hanya mengandalkan lensa 13 megapiksel dan 5 megapiksel. 
Disqus Comments