Senin, 06 Februari 2017

Benarkah Ketiga Smartphone Xiaomi ini akan mencicipi Android Nougat?

Xiaomi Android Nougat
Xiaomi Android Nougat
Berita tentang Xiaomi ini memang seakan tidak ada habisnya, seperti yang kita ketahui beberapa waktu lalu beredar sebuah informasi bocoran dari GFXBench mengatakan bahwa Xiaomi M4c dan Redmi Note 3 akan mencicipi sistem Operasi Android Nougat. Tentu saja hal ini sangat menarik, karena kemungkinan ponsel keluarga Redmi untuk mendapatkan update terbaru sistem operasi ini semakin terbuka lebar.

Dan baru baru ini muncul sebuah bocoran gambar dari situs website Weibo yang menginformasikan akan ada beberapa ponsel buatan Xiaomi yang juga segera mencicipi sistem operasi Android Nougat. Seperti  pada Xiaomi seri Mi Note, Mi 4, dan juga Mi Note Pro. Terlihat juga security path pada smartphone Xiaomi yang hadir dalam bocoran gambar tersebut tercatat pada tanggal 5 Desember 2016.


Berita Xiaomi Android Nougat
Berita Xiaomi Android Nougat
Karena ketiga smartphone tersebut menggunakan processor yang memiliki arsitektur 32-bit sehingga memiliki kemungkinan Sistem Operasi Android Nougat ini tidak dapat berjalan dengan optimal. Hal ini dikarenakan fitur-fitur dari Android 7.1.1 Nougat ini memang dirancang untuk berjalan pada prosesor berarsitektur 64-bit.

Baca Juga : Xiaomi Redmi Pro 2 tidak akan menggunakan processor Mediatek?

Kabarnya Xiaomi pun tengah mengembangkan ROM MIUI 9 yang berbasiskan pada sistem operasi Android 7.0 Nougat. Sehingga akan dilakukan uji coba pada beberapa smartphone Xiaomi agar bisa dipastikan smartphone mana saja yang dapat menjalankan sistem operasi Android Nougat dengan optimal. 

Untuk menghindari masalah yang akan muncul dikemudian hari, Xiaomi pun akan menghentikan update sistem operasi ini pada smartphone yang tidak bisa menjalankanya secara optimal.
Disqus Comments