Rabu, 01 Maret 2017

5 Aplikasi android gratis terbaik paling populer di Indonesia

Aplikasi android via pinterest
WakDroid - Aplikasi aplikasi pada smartphone Android memang semakin berkembang setiap harinya. Berbagai jenis aplikasi pun dapat dengan mudah kita temukan pada toko resmi tempat mendownload berbagai macam aplikasi android, yakni Google Playstore.

Munculnya berbagai macam aplikasi android ini pun bukan tanpa alasan, karena seperti yang kita ketahui pada saat ini pengguna smartphone android terus menigkat setiap harinya. Sehingga membuat siapapun menjadi tertarik untuk mengembangkan sebuah aplikasi unik berkualitas yang dapat bermanfaat bagi pengguna smartphone android itu sendiri.

Aplikasi-aplikasi android ini banyak sekali yang dapat didownload secara gratis, tentunya hal ini menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi seseorang untuk menggunakan smartphone android. Sebenarnya banyak sekali aplikasi android terbaik yang tersedia pada Google Playstore, namun WakDroid hanya akan membahas 5 aplikasi android terbaik gratis yang ada pada Google Playstore.



5 Aplikasi android gratis terbaik paling banyak didownload di Indonesia

1. WhatsApp Messenger


Sobat pasti mengenal aplikasi yang satu ini, aplikasi WhatsApp Messenger ini adalah sebuah aplikasi chatting GRATIS yang tersedia pada smartphone Android. Dalam mengirimkan sebuah pesan, aplikasi WhatsApp ini menggunakan koneksi Internet  yang tersedia pada ponsel sobat baik 4G/3G/2G/EDGE maupun menggunakan Wi-Fi.

Dengan menggunakan aplikasi Whatsapp ini, kita tidak hanya bisa mengirimkan pesan berupa teks saja. Aplikasi Whatsapp ini mempunyai fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan menerima panggilan suara atau panggilan video (video call), berbagi foto, video, dokumen, dan Pesan Suara. 



2. Instagram


Aplikasi Instagram ini menjadi salah satu aplikasi yang sangat populer di Indonesia, terutama untuk kalangan remaja. Pengguna aplikasi Instagram ini sudah menyentuh angka 500 juta orang diseluruh dunia. Yang membuat aplikasi berbasis sosial media ini menjadi populer tidak lain karena fitur utamanya yang sangat digemari oleh pengguna smartphone pada era sekarang ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa tahun kebelakang, hampir semua orang didunia terserang wabah 'selfie'. Seakan memanfaatkan momen tersebut, Instagram hadir dengan menjadi wadah para penggemar kegiatan berfoto untuk membagikan hasil karya nya pada social media yang satu ini.

Sebenarnya fitur dari aplikasi Instagram tidak hanya sebatas berbagi foto, banyak sekali fitur-fitur keren yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya seperti berbagi video, berbagi cerita (stories), bahkan aplikasi yang satu ini pun bisa digunakan untuk berkirim pesan.



3. PhotoGrid


Aplikasi PhotoGrid merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk membuat sebuah foto menjadi terlihat lebih menarik. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi gratis yang sangat populer di Indonesia dan menjadi salah satu aplikasi terbaik di Google Playstore.

Baca juga : Cara mudah mengakses notifikasi android ke komputer dengan internet

Pengguna aplikasi ini sudah mencapai lebih dari 300 juta orang diseluruh dunia, dan menjadi salah satu aplikasi editing yang sangat populer dikalangan pengguna smartphone. Selain dapat digunakan untuk mempercantik foto penggunanya, aplikasi ini pun dapat digunakan untuk berbagai hasil editing kepada teman-teman dari penggunanya.



4. MX Player


Aplikasi gratis yang satu ini merupakan aplikasi pemutar video terbaik untuk smartphone android. Pasalnya salah satu kelebihan dari aplikasi ini yaitu dapat memutar banyak format file video yang tidak bisa diputar oleh beberapa aplikasi yang lain. Fitur-fitur lain yang terdapat pada aplikasi ini yaitu pinch-to-zoom, yang berfungsi untuk memperbesar ukuran video pada saat sedang di tonton.

Dan tidak ketinggalan pula terdapat fitur yang dapat mengatur subtitle, fitur yang satu ini tentunya lebih baik jika dibandingkan dengan aplikasi pemutar video yang lain. Aplikasi MX Player ini sudah digunakan lebih dari 100 juta orang, serta dapat berjalan dengan baik pada semua versi android.



5. Clean Master


Dan untuk aplikasi android gratis terbaik yang terakhir pantas kita sematkan kepada Clean Master. Karena aplikasi yang satu ini sudah sangat populer dikalangan pengguna smartphone android diseluruh dunia, bahkan pada saat ini penggunanya sudah menyentuh angka 100 juta orang. Tidak mengherankan karena aplikasi ini memang merupakan aplikasi terbaik yang dapat meningkatkan performa sebuah smartphone android.

Fungsi dari aplikasi Clean Master ini yaitu untuk membersihkan file Cache dan juga Berkas Residual serta dapat juga digunakan sebagai pegelola aplikasi. Aplikasi ini pun memungkinkan penggunanya untuk dapat memindahkan aplikasi yang terinstall pada memory internal ke SDCard, tentunya dengan begitu dapat meningkatkan ruang pada memori internal serta dapat mempercepat kinerja smartphone penggunanya.

Kami rasa itu lah deretan 5 Aplikasi android gratis terbaik paling populer di Indonesia versi WakDroid, apakah aplikasi favorit sobat termasuk kedalam 5 aplikasi diatas? semoga artikel ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba!
Disqus Comments