Jumat, 24 Maret 2017

Seperti ini cara mudah dan cepat mengatasi Mi Account yang terkunci dengan cara flash

Seperti ini cara mudah dan cepat mengatasi Mi Account yang terkunci dengan cara flash

WakDroid - Mi account yang terkunci tentu saja menjadi masalah yang cukup serius bagi para Mi fans, karena dengan terkuncinya akun Mi tersebut dapat dipastikan sobat tidak akan bisa mengakses ponsel Xiaomi kesayangan sobat. 

Salah satu penyebab Akun Mi terkunci yaitu para pengguna dari ponsel Xiaomi lupa password untuk mengakses akun tersebut. Xiaomi memang dikenal sangat ketat dalam melindungi data pada ponsel penggunanya. 

Sehingga dengan menggunakan Mi account atau Mi cloud ini kemanan data pada ponsel sobat Mi fans semua bisa lebih terjamin.

Namun untuk sobat yang handphone Xiaomi nya sedang dalam keadaan terkunci karena lupa password untuk login Mi Accountnya, WakDroid akan mencoba memberikan beberapa tips yang bisa sobat coba untuk mengatasi permasalahan tersebut. 

Untuk membuka akun Mi yang terkunci, kita akan menggunakan metode Flash. Pengertian dari FLASH sendiri yaitu menginstal ulang Sistem Operasi (OS) yang berfungsi untuk memperbaiki sofware terdapat masalah dan juga dapat berfungsi untuk Downgrade atau Upgrade OS Android.

Jika sobat ingin membuka akun Mi sobat yang terkunci, tentunya sobat harus melakukan install ulang pada smartphone Xiaomi kesayangan sobat. 

Karena menurut para pakar, metode ini bisa dibilang sangat ampun untuk mengatasi permasalah seperti itu. Berikut ini adalah tips yang WakDroid sudah siapkan untuk sobat Mi Fans semua, yuk simak langkah langkah berikut ini.


Tutorial flash untuk membuka akun Mi yang terkunci dengan mudah :

Sebelum kita memulai 'ritual' ini, sebaiknya sobat siapkan terlebih dahulu tools yang diperlukan seperti berikut ini: 

1. Seperangkat Komputer atau Laptop, akan lebih bagus lagi kalau sobat menggunakan Windows 64bit.

2. Smartphone xiaomi sobat yang sedang terkunci.

3. Kabel data asli xiaomi (untuk memperlancar proses Flash).

4. Rom xiaomi yang sesuai dengan tipe handphone sobat, sobat dapat mendownloadnya disini.

5. ADB driver, sobat dapat mendownloadnya disini. Fungsi dari  ADB (Android Debug Bridge) yaitu sebagai media penghubung yang memungkinkan terjadinya komunikasi antara Perangkat Komputer dan perangkat Android sobat, dengan menggunakan ADB ini kita dapat melakukan berbagai perintah kepada perangkat Android yang dilakukan dari sebuah perangkat komputer.

6. Aplikasi Mi Flash, sobat dapatt mendownloadnnya disini. Aplikasi ini berguna untuk melakukan Flashing pada smartphone Xiaomi sobat. 

Setelah sobat sudah mengumpulkan semua tools yang WakDroid sebutkan diatas, kita akan masuk ke tahap Flashing. 

Dan kami harapkan sobat dapat menyimak dan memahaminya dengan baik agar semua langkah langkah berikut ini bisa sobat terapkan dengan baik.

Baca juga : Banyak yang terjebak, begini cara mudah membedakan Xiaomi seri Redmi dan Mi


1. Silahkan sobat install ADB driver yang sebelumnya sudah sobat download dan pastikan sudah terinstall dengan baik.


2. Extract ROM yang tadi sudah sobat download.

3. Install aplikasi Mi Flash seperti biasa.

4. Silahkan sobat colokkan handphone Xiaomi sobat ke Perangkat Komputer/laptop menggunakan kabel data yang sebelumnya sudah disiapkan.

5. Sobat masuk ke mode download yang terdapat pada ponsel sobat, caranya yaitu silahkan sobat matikan terlebih dahulu, setelah itu nyalakan kembali dengan cara menekan beberapa tombol secara bersamaan (tombol Power+volume) hingga ponsel sobat masuk ke sebuah menu seperti yang tampak pada gambar berikut ini.

6. Untuk bisa masuk ke mode download, silahkan sobat klik Download. Dan handphone Xiaomi sobat akan mereboot secara otomatis dan masuk ke menu download. Perhatikan gambar berikut ini.
Klik tombol download - Seperti ini cara mudah dan cepat mengatasi Mi Account yang terkunci dengan cara flash


7. Selanjutnya silahkan sobat buka aplikasi Mi Flash dan klik pada tombol refresh, apabila handphone sobat berhasil terdeteksi maka kan ada daftar handphone sobat pada aplikasi tersebut, untuk lebih jelasnya silahkan simak gambar berikut ini.
Klik tombol refresh - Seperti ini cara mudah dan cepat mengatasi Mi Account yang terkunci dengan cara flash


8. Setelah itu silahkan sobat klik pada tombol Browse untuk memasukkan ROM yang sebelumnya sudah sobat download.
Klik tombol browse - Seperti ini cara mudah dan cepat mengatasi Mi Account yang terkunci dengan cara flash


9. Cari ROM yang sudah sobat download sesuai dengan direktori tempat sobat simpan ROM tersebut.
cari ROM - Seperti ini cara mudah dan cepat mengatasi Mi Account yang terkunci dengan cara flash


10. Selanjutnya silahkan sobat klik pada tombol advance dan akan tampil seperti pada gambar berikut ini dan silahkan klik tombol browse di samping tanda merah.
Klik tombol advance - Seperti ini cara mudah dan cepat mengatasi Mi Account yang terkunci dengan cara flash

Baca juga : Performa ponsel Xiaomi mulai melambat? Cepat atasi dengan 4 cara sederhana ini agar kembali maksimal 11. Kemudian silahkan sobat cari file bernama flash_all.bat.
cari file flash_all.bat - Seperti ini cara mudah dan cepat mengatasi Mi Account yang terkunci dengan cara flash


12. Dan setelah itu silahkan sobat klik tombol Flash, proses flash pun akan berjalan. Tunggu hingga prosesnya selesai, proses ini memakan waktu selama kurang lebih 1 jam.
klik tombol flash - Seperti ini cara mudah dan cepat mengatasi Mi Account yang terkunci dengan cara flash


13. Setelah proses Flash telah selesai, silahkan sobat matikan handphone Xiaomi sobat dan tunggu hingga masuk ke proses set up.
Proses Set Up - Seperti ini cara mudah dan cepat mengatasi Mi Account yang terkunci dengan cara flash

Proses yang satu ini pun memakan waktu yang cukup lama, silahkan sobat tunggu hingga muncul logo miui pada ponsel Xiaomi sobat yang merupakan set up awal.

Selanjutnya sobat bisa melakukan komtumisasi seperti pada saat pertama kali sobat membeli handpphone tersebut dan yang terpenting akun Mi yang sebelumnya dalam kondisi terkunci, kini akan hilang.

Demikian lah tutorial mudah dan lengkap untuk unlock akun Mi yang dapat WakDroid sampaikan, semoga dengan tutorial ini ponsel Xiaomi kesayangan sobat Mi Fans semua bisa kembali ke kondisi semula. Selamat mencoba!
Disqus Comments