Jumat, 24 Maret 2017

Jangan sampai salah, begini cara mudah membedakan Xiaomi seri Redmi dan Mi


perbedaan handphone Xiaomi seri Redmi dan Mi

WakDroid - Tidak sedikit dari pengguna android yang belum mengetahui letak perbedaan antara handphone xiaomi seri Redmi dan Mi, mungkin ada juga yang menganggap kedua seri ponsel keluaran Xiaomi ini sama. 

Sobat pasti telah mendengar kabar peluncuran smartphone terbaru dari Xiaomi yang diberi nama Mi Note Pro, peluncuran seri Mi Note Pro ini membuat para Mi Fans kebingungan.

Pasalnya ponsel dalam seri Mi mempunyai beberapa nama yang juga terdapat pada seri Redmi, Misalkan saja seperti smartphone Xiaomi Redmi 1S, seakan tidak mau kalah Xiaomi Mi pun meluncurkan Mi 1S. 

Dan ada smartphone Xiaomi Redmi Note, ada pula Xiaomi Mi Note . Tentu saja hal tersebut akan membuat orang awam yang belum terlalu mengenal Xiaomi akan merasa kebingungan.

Dan pada artikel ini WakDroid akan memaparkan beberapa perbedaan yang terdapat pada ponsel Xiaomi seri Redmi dan Mi. Kira kira apa saja perbedaan yang terdapat pada kedua seri ponsel Xiaomi ini? Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya. Semoga bisa menghilangkan rasa penasaran sobat semua.



Perbedaan Handphone Xiaomi Seri Redmi dan Mi :

1. Handphone Xiaomi Redmi dan Mi memiliki spesifikasi yang berbeda.

Berbeda Spesifikasi - perbedaan handphone Xiaomi seri Redmi dan Mi

Perbedaan spesifikasi antara seri Redmi dan Mi memang cukup terlihat dengan jelas. Xiaomi seri Redmi ini memiliki spesifikasi yang lebih rendah jika dibandingkan seri Mi, dapat kita lihat pada seri Redmi ini hanya dipersenjatai dengan prosesor kelas menengah, yakni prosesor quad-core ataupun octa-core. 

Dan untuk kapasitas RAM pada seri ini pun hanya sebesar 1 atau 2 GB saja. Untuk kualitas kamera pada ponsel Xiami Redmi ini hanya beresolusi 8 MP saja, terkecuali pada handphone Redmi Note memiliki resolusi lebih besar, yakni 13 MP.

Berbeda dengan seri Redmi, pada seri Mi ini mempunyai spesifikasi yang lebih gahar. Smartphone Xiaomi Mi ini dipersenjatai dengan processor tertinggi dikelasnya, apalagi smartphone pada seri ini dilengkapi dengan RAM berkapasitas besar yakni 3 sampai 4 GB. Untuk kualitas kamera pada seri Mi ini setidaknya sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 13MP. 

Baca juga : 7 Fitur canggih tersembunyi pada ponsel Xiaomi yang wajib dicoba

Dan ada lagi yang membedakan kedua seri smartphone dari Xiaomi ini. Perbedaan tersebut terletak pada material yang digunakan pada badan handphone tersebut.


Rata rata pada ponsel Xiaomi varian Redmi menggunakan bahan plastik, sedangkan pada ponsel seri Mi ini menggunakan perpaduan antara material plastik dan juga aluminium. 

Dengan menggunakan kombinasi antara bahan plastik dan aluminium tentu saja ponsel seri Mi akan terlihat lebih cantik nan elegan.


2. Handphone Xiaomi Redmi dan Mi memiliki target pasar yang berbeda.

Berbeda Spesifikasi - perbedaan handphone Xiaomi seri Redmi dan Mi

Handphone Xiaomi Redmi dan Mi memiliki level yang berbeda. Pada handphone Xiaomi seri Redmi ini memang ditargetkan untuk kalangan menengah dan entry-level. 

Tentu saja hal ini sangat jelas terlihat dari spesifikasi handphone tersebut. Seperti yang kita ketahui ponsel seri Redmi seperti Redmi 1S dan Redmi Note ini hanya dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon maupun MediaTek kelas menengah.

Lain halnya dengan ponsel Xiaomi seri Mi ini, ponsel Xiaomi Mi memang telah dirancang untuk memenuhi target pasar kelas menengah keatas. 

Hal ini dapat terlihat dari processor yang digunakan pada ponsel seri Mi ini, misalkan seperti pada ponsel Xiaomi Mi3, Mi4, Mi Note, hingga Mi Note Pro yang semuanya dibekali dengan prosesor terbaik yang ada pada saat ini seperti CPU quad-core atau quad-core Snapdragon 800 Series dari Qualcomm.



3. Handphone Xiaomi Redmi dan Mi memiliki harga berbeda.

Berbeda Harga - perbedaan handphone Xiaomi seri Redmi dan Mi

Perbedaan pun cukup jelas terlihat dari harga kedua seri ponsel milik Xiaomi ini, untuk ponsel Xiaomi seri Redmi seluruh variannya dibanderol dengan harga US$300, tentu saja hal ini berkaitan erat dengan target pasar yang mengarah ke level menengah kebawah. 

Harga ponsel Xiaomi seri Redmi ini tentunya lebih murah dan lebih terjangkau.

Sedangkan pada ponsel Xiaomi seri Mi terdapat beberapa varian seperti Mi Note yang memiliki harga cukup tinggi. 

Misalkan pada ponsel Xiaomi Mi Note yang dibanderol dengan harga Rp 4 juta bahkan hampir menyentuh angka Rp 6 juta. Namun jika kita membandingkan ponsel Xiaomi seri Mi ini dengan ponsel para kompetitornya, ponsel buatan Xiaomi tentunya jauh lebih baik.


Demikianlah perbedaan yang terdapat pada handphone Xiaomi seri Redmi dan juga seri Mi
Dari beberapa uraian diatas tentunya sobat dapat menyimpulkan seri mana yang lebih baik, apakah Xiaomi Redmi dengan harganya yang terjangkau atau Xiaomi seri Mi yang memiliki tampilan cantik serta spesifikasi yang gahar. 

Tentunya semua itu tergantung dari selera sobat WakDroid semua.
Disqus Comments