Minggu, 26 Maret 2017

Harga Hp Xiaomi Redmi 3 beserta spesifikasi terbaru

Harga Hp Xiaomi Redmi 3 beserta spesifikasi terbaru

WakDroid - Hp Xiaomi Redmi 3 ini tergolong Hp yang memiliki harga cukup terjangkau. Handphone android yang mempunyai target pasar pengguna entry-level ini dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat mumpuni jika dibanding dengan Hp merk lain. Bahkan banyak sekali vendor pesaing yang sangat kesulitan menggeser dominasi dari Hp Xiaomi Redmi 3.

Maka tidak heran jika ponsel Xiaomi Redmi 3 ini menjadi ponsel yang sangat digemari oleh banyak orang. Bahkan menurut informasi yang tersebar, ponsel Xiaomi Redmi 3 ini menjadi ponsel terlaris hingga saat ini, memang tidak mengherankan karena ponsel ini menawarkan cukup banyak keuntungan yang bisa dirasakan oleh penggunanya. Dan berikut ini adalah spesifikasi lengkap dengan harga terbaru hp Xiaomi Redmi 3.


Spesifikasi lengkap Handphone Xiaomi Redmi 3

1. Menggunakan Chipset Snapdragon dikombinasikan dengan RAM 2GB

Harga Hp Xiaomi Redmi 3 menggunakan snapdragon 616

Smartphone Xiaomi Redmi 3 ini dipersenjatai dengan processor octa-core Snapdragon 616 berkecepatan 1.5 GHz yang semakin terasa sempurna karena dikombinasikan dengan RAM sebesar 2GB. Apabila membandingkan Smartphone Xiaomi Redmi 3 ini dengan smartphone buatan vendor pesaingnya, tentunya dapat terlihat bahwa smartphone yang satu jauh lebih unggul dalam performanya. 

Karena handphone Xiaomi Redmi 3 ini dilengkapi dengan komponen hardware yang sangat mumpuni dikelasnya. Apalagi sisi grafis yang dibekali dengan digunakannya GPU Adreno 405 ini tentunya akan membuat handphone Xiaomi Redmi ini semakin sulit dilawan oleh para pesaingnya.

Ponsel Xiaomi Redmi 3 ini dilengkapi dengan memori penyimpanan internal sebesar 16GB, tentu saja terbilang cukup besar untuk sebuah ponsel di kelas entry-level. Namun bagi sobat yang masih kurang puas dengan kapasitas memori penyimpanan pada ponsel Xiaomi Redmi 3 ini, sobat dapat menggunakan SD card untuk menambah kapasitas memori penyimpanan pada ponsel Xiaomi Redmi 3.

2. Memiliki kamera berkualitas tinggi

Harga Hp Xiaomi Redmi 3 menggunakan kamera berkualitas

Hp Xiaomi Redmi 3 ini mempunyai kamera yang mampu bersaing dengan handphone handphone kelas menengah mereka yakni Xiaomi Mi4i. Karena pada handphone Xiaomi Redmi 3 dilengkapi dengan kamera beresolusi 13MP, dan tidak kalah menarik dari kamera ini yaitu digunakannya fitur phase detection autofocus (PDA). Dan untuk sobat yang senang selfie, sobat tetap bisa menghasilkan gambar berkualitas karena menggunakan kamera depan beresolusi 5MP.

3. Hp Xiaomi Redmi 3 Memiliki desain elegan nan mewah

Harga Hp Xiaomi Redmi 3 menggunakan desain yang sangat mewah

Smartphone Xiaomi Redmi 3 ini memiliki desain yang bisa dibilang cukup mewak layaknya sebuah smartphone flagship. Dengan menggunakan material berbahan metal serta memiliki tiga varian warna yang sangat menarik seperti Gold, Dark Grey, dan Silver,tentu saja akan menambah daya tarik dari Smartphone  Xiaomi Redmi 3.

Karena penilaian terhadap sebuah smartphone tidak hanya dilihat dari kinerja nya saja, sebuah desain yang cantik pun menjadi salah satu syarat penting dari sebuah smartphone karena dapat menunjang penampilan dari penggunanya. Maka dari itu meskpiun smartphone ini memiliki harga yang cukup terjangkau, Xiaomi tetap tidak melupakan keindahan desain dari smartphone Xiaomi Redmi 3.

4. Memiliki ukuran tipis dengan baterai berkapasitas besar

Harga Hp Xiaomi Redmi 3 menggunakan ukuran sangat tipis (tampak samping)

Hp Xiaomi Redmi 3 ini memiliki dimensi ukuran 139,3 x 69,6 x 8,5 mm, dengan ukuran seperti itu tentu saja dapat terlihat jika handphone yang satu ini miliki ukuran yang tipis. Jika kita bandingkan dengan pendahulunya, yakni Xiaomi Redmi 2 yang memiliki ketebalan sekitar 9,4 mm, ponsel Xiaomi Redmi 3 ini tampil lebih tipis.
Handphone Xiaomi Redmi 3 ini selain memiliki ukuran yang cukup tipis, juga memiliki bobot yang tergolong sangat ringan. Karena handphone ini hanya memiliki bobot sekitar 144 gram. Dan yang lebih menarik dari smartphone Xiaomi Redmi 3 ini yaitu mempunyai kapasitas baterai yang besar. Baterai yang ditanam pada handphone ini berkapasitas 4.100 mAh. Tentu saja dengan digunakannya baterai sebesar itu akan lebih menarik perhatian banyak orang untuk membeli handphone Xiaomi Redmi 3.

5. Mendukung koneksi 4G LTE

Harga Hp Xiaomi Redmi 3 menggunakan jaringan 4G LTE

Ponsel Xiaomi Redmi 3 ini tentunya sudah mendukung jaringan 4G yang sudah menjadi standard wajib ponsel pada saat ini. Dengan digunakannya jaringan 4G tentunya akan lebih memanjakan setiap orang yang memakai ponsel Xiaomi Redmi 3 ini. Ponsel inipun dilengkapi dengan 2 slot sim card yang dapat digunakan untuk kartu sim maupun kartu memori (SD card).

Spesifikasi Xiaomi Redmi 

Harga Terbaru Xiaomi Redmi 3
Baru
Rp 1.425.000
Bekas
Rp 1 juta (pasaran)
Platform
Chipset
Qualcomm Snapdragon 616
CPU
Octa-core 1.5 GHz
GPU
Adreno 405
RAM
RAM 2GB
Storage
16GB
Eksternal
microSD 128GB
Baterai
4.100 mAh
Sensor
Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass
Ukuran Bodi Xiaomi Redmi 3
Dimensi
139,3 x 69,6 x 8,5 mm
Berat
144 gram
Warna
Silver, Gold, Dark Grey
Layar Xiaomi Redmi 3
Jenis Layar
IPS LCD
Ukuran
IPS 5 inci
Resolusi
1280 x 720 piksel
Proteksi
Sistem OperasXiaomi Redmi 3
Android
Lollipop 5.1
KamerXiaomi Redmi 3
Utama
Kamera 13MP
Depan
Kamera 5MP
Video
1080p 30fps
Fitur
Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
JaringaXiaomi Redmi 3
Jenis SIM
microSIM + nanoSIM
Jaringan SIM
GSM + GSM
Dukungan
4G
KonektivitaXiaomi Redmi 3
WiFi
802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot

Harga Handphone Xiaomi Redmi 3 

Handphone Xiaomi Redmi 3 ini memiliki beberapa varian harga yang ditawarkan oleh beberapa situs e-commerce yang saat ini ada di Indonesia.  Harga yang ditawarkan mulai dari Rp1.4 hingga 1.5 juta. Hanya saja, secara umum garansi dari handphone Xiaomi Redmi 3 ini hanya ada garansi distributor. Karena hingga saat ini, Xiaomi belum secara resmi memasok produk andalannya ke Indonesia.


Demikian lah artikel Harga Hp Xiaomi Redmi 3 beserta spesifikasi terbaru yang WakDroid bisa sampaikan. Semoga bisa menjadi referensi sobat semua yang ingin membeli smartphone yang satu ini. Terima Kasih telah membaca.
Disqus Comments