Minggu, 29 Januari 2017

Benarkah Xiaomi Note 3 Pro Kebagian Android Nougat?

Wakdroid - Xiaomi Note 3 Pro Kebagian Android Nougat
Xiaomi Note 3 Pro
Wakdroid - Xiaomi Note 3 Pro dikabarkan akan menggunakan sistem operasi Android Nougat. Tidak menutup kemungkinan hal tersebut bakal benar benar terealisasi, pasalnya pada tahun lalu telah diumumkan bahwa beberapa dari keluarga Xiaomi Mi, seperti Mi 5, Mi 4c, Mi 4s, Mi Note, dan Mi Max, sudah mendapatkan update Android 7.0 Nougat meskipun masih versi beta.

Dan baru baru ini terdengar kabar bahwa muncul sebuah informasi dari situs GFXBench yang menyinggung tentang penggunaan sistem operasi Android Nougat pada Xiaomi Note 3 Pro. Dan biasanya setiap informasi yang dipublish pada situs ini, ada indikasi bahwa Xiaomi sedang melakukan uji coba sistem operasi tersebut, apakah bisa berjalan dengan baik pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Wakdroid - Xiaomi Note 3 Pro Kebagian Android Nougat
Spesifikasi Xiaomi Note 3 Pro

Xiaomi Note 3 Pro ini sebenarnya sudah memiliki spesifikasi 'wajib' untuk menjalankan sistem operasi Android Nougat. Hal ini dapat dilihat dari penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 650 hexa-core berkecepatan 2.0 GHz, serta dipersenjatai dengan RAM berkapasitas 3 GB, serta media penyimpanan internal 32 GB yang masih dapat ditambahkan dengan microSD hingga 256 GB.

Baca juga : Xiomi Mi 6 ini akankah tampil seperti Samsung S7?

Namun sangat disayangkan belum diketahui kapan Xiaomi Note 3 Pro ini akan dapat diupdate ke Android Nougat. karena update Android Marshmallow untuk smartphone Xiaomi seri Note 3 Pro ini baru saja diresmikan pada akhir tahun 2016 lalu. Namun dengan terungkapnya informasi tersebut, tidak menutup kemungkinan Xiaomi Note 3 Pro ini akan merilis tanggal update ke Android Nougat dalam waktu dekat.
Disqus Comments