Selasa, 10 Januari 2017

Cara mudah merekam layar (screen record) pada android tanpa root

Merekam layar android

wakdro.id - Assalamualaikum sobat wakdroid semua. Bagi sobat yang sangat suka membuat video demonstrasi menggunakan perangkat smartphone, ingin membantu keluarga atau teman tentang cara penggunaan sebuah aplikasi pada android. Mungkin tips dari wakdroid berikut ini bisa sobat jadikan referensi.

Di sistem operasi android sebenarnya tersedia banyak sekali berbagai macam aplikasi, baik yang memerlukan akses root maupun tidak. Karena banyaknya aplikasi yang bisa kita gunakan untuk merekam layar pada android, kali ini kita hanya akan membahas satu aplikasi saja, yakni menggunakan aplikasi mobizen.


Untuk sobat yang belum mempunyai aplikasi tersebut, tentu saja sobat harus menginstall nya, sobat bisa mengikuti langkah langkah berikut ini :
1. Download aplikasi mobizen via Google Playstore.
2. Saat pertama kali menjalankan aplikasi mobizen, sobat harus centang pada terms and conditions / privacy     policy kemudian pilih next.
3. Registrasi menggunakan akun Gmail dan password
4. Akan diminta untuk install software tambahan sesampai nantinya dapat digunakan untuk menghubungkan hp ke pc via wifi, pilih cancel jikalau hanya ingin digunakan sebagai screen recorder dan pilih installation jikalau nantinya ingin konek ke pc.
5. Akan muncul tampilan layar tutorial, pilih tombol next hingga muncul tombol start mobizen.
6. etelah aplikasi sudah berjalan, pilih record screen
7. Akan muncul icon mobizen disisi layar ponsel, jika sobat merasa posisinya mengganggu maka mampu dipercantikkan ke bawah dengan cara tekan dan geser.
8.untuk mulai merekam pilih icon kamera  tersebut, jikalau proses perekaman sedang berjalan akan muncul notifikasi recording.
9.Untuk menghentikan proses recording, pilih kembali icon kamera video tersebut dan tekan tanda kotak merah

Bagaimana? cukup mudahkan? Selamat mencoba ya sobat :)
Disqus Comments