Senin, 13 Februari 2017

Cara mudah install MIUI di smartphone Android selain Xiaomi

MIUI 8 via miui.hu
Wakdroid - Xiaomi akhir akhir ini memang seakan menjadi 'primadona' pabrikan smartphone android. Bukan tanpa alasan, karena Xiaomi memang banyak mengeluarkan produk produk smartphone dengan kualitas tinggi tetapi dengan harga yang sangat terjangkau.

Xiaomi tidak hanya menawarkan ponsel dengan spesifikasi yang mewah, performa tangguh dari ponsel buatan Xiaomi juga tidak terlepas dari kinerja MIUI yang ringan dan juga memiliki berbagai fitur-fitur menarik. 

Tentu saja berbagai hal tersebut banyak memancing minat para pengguna smartphone diseluruh dunia untuk menggunakan ponsel dari pabrikan asal China ini. Mungkin sobat pun tertarik untuk merasakan kinerja dari ponsel Xiaomi ini tapi tidak memmiliki ponselnya? Sobat tidak perlu terburu buru untuk membeli salah satu ponsel dari Xiaomi.

Karena pada saat ini semua smartphone bisa merasakan performa ringan serta User Interface yang terlihat segar dari MIUI. berikut ini adalah beberapa langkah mudah memasang MIUI di ponsel Android selain Xiaomi.

Cara Menggunakan MIUI di Semua Android

Untuk bisa merasakan kinerja dari MIUI pada ponsel android sobat, pastikan terlebih dahulu ponsel android sobat sudah root dan juga menggunakan sistem operasi Android Lollipop. 

1. Apabila ponsel android sobat sudah di Root, silahkan sobat download aplikasi MiHome. Sobat dapat mendownloadnya disini.

2. Setelah selesai mendownload, sobat jangan langsung install apk tersebut. Silahkan sobat masukkan apk tersebut ke folder System >>  App untuk lebih memudahkan tips ini, kami menyarankan sobat menggunakan aplikasi Root Explorer ataupun ES File Explorer.
Pindahkan aplikasi MiHome ke folder System/App
Pindahkan aplikasi MiHome ke folder System/App

3. Setelah itu sobat klik dan tahan pada apk tersebut, dan cari menu properties. Selanjutnya silahkan sobat ubah permission / hak akses menjadi rw-r--r--.
Ubah permission aplikasi MiHome
Ubah permission aplikasi MiHome


4.  silahkan sobat install aplikasi MiHome yang telah diubah permission-nya tadi. 
Install aplikasi MiHome
Install aplikasi MiHome
5. selesai, sekarang sobat dapat menikmati berbagai fitur-fitur keren dari MIUI pada ponsel android sobat.

Perbedaan antara aplikasi MiHome dengan Mi Launcher yaitu sobat dapat menjalankan lebih banyak fitur MIUI yang tidak terdapat pada Mi Launcher, misalnya seperti seperti Mi Talk, masuk ke Theme Store Xiaomi, belanja di Mi Store, menggunakan Mi Wallet, dan lainnya di MiHome.
Fitur di aplikasi MiHome
Fitur di aplikasi MiHome
Bagaimana? sangat mudahkan untuk menginstall MIUI pada smartphone android selain Xiaomi. Selamat mencoba!
Disqus Comments