Minggu, 05 Februari 2017

Deretan 5 Smartphone terbaru paling dinanti pada bulan februari

Wakdroid - Smartphone smartphone terbaik telah resmi diluncurkan pada bulan Januari yang lalu, yaitu  Nokia 6, Samsung Galaxy A3 (2017), A5 (2017), A7 (2017), ASUS ZenFone AR, serta ZenFone 3 Zoom dalam acara Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas.

Dan pada bulan Februari ini pun beberapa vendor ternama siap meluncurkan berbagai produk terbaik mereka ke pasar global. Menurut informasi yang beredar, ponsel ponsel tersebut baru akan dirilis pada tanggal 27 Februari sampai dengan tanggal 2 Maret 2017 pada sebuah event Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona.

Smartphone apa saja kah yang akan diluncurkan pada bulan ini? berikut ini adalah ulasannya.

1. Nokia 8 a.k.a Nokia P1

Deretan 5 Smartphone terbaru paling dinanti pada bulan februari
Nokia 8 via youtube.com
Nampaknya Nokia belum cukup puas dengan keberhasilan produk Nokia 6 mereka yang sangat laris dipasaran pada bulan Januari lalu. Dan kini kabarnya mereka akan segera meluncurkan smartphone flaship mereka yakni Nokia 8 atau Nokia P1 pada akhir bulan Februari ini. Menurut rumor yang sedang beredar, kabarnya Nokia 8 ini akan hadir dengan dua varian.

Hardware yang mereka tanamkan pada Nokia 8 ini pun terbilang cukup gahar. Hal tersebut dikarenakan ponsel ini akan menggunakan otak buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 835. Serta akan dibekali dengan RAM berkapasitas 6GB dan Internal Storage sebesar 64/128GB.

Ponsel Nokia 8 ini akan menggunakan sistem operasi terbaru dari Android, yakni Android Nougat. Kamera utama dari ponsel ini  sudah dilengkapi dengan teknologi EIS dengan resolusi 12 MP.  Dan yang paling menarik dari ponsel ini yaitu akan menggunakan kamera Carl Zeiss yang kualitasnya super keren.



2. LG G6

Deretan 5 Smartphone terbaru paling dinanti pada bulan februari
LG G6 via lemoot.com
Pada bulan Januari lalu, bagian divisi layar dari perusahaan smartphone LG kabarnya tengah mengembangkan sebuah teknologi layar QHD+ LCD pertama di dunia. Konon katanya layar ini akan memiliki rasio yang sangat lebar, yakni hingga 18: 9. Dan kemungkinan besar LG akan menyematkan teknologi terbaru ini pada LG G6.

Bahkan dari sebuah teaser resmi, LG telah memamerkan beberapa fitur canggih dari smartphone LG G6 ini, misalnya seperti layar yang lebar dan tahan air, dan juga kamera dengan view angle dengan jangkauan yang lebih luas. Tentunya tidak hanya itu saja, baru baru ini pun santer terdengar kabar bahwa LG akan menghadirkan fitur pemindai iris mata pada LG G6.



3. Huawei P10 series

Deretan 5 Smartphone terbaru paling dinanti pada bulan februari
Huwawei P10 via itechpost.com
Huawei P10 pun kabarnya akan resmi meluncur pada akhir bulan Februari ini. Menurut romur yang sedang beredar, kabarnya Huawei P10 ini akan tampil dengan bodi full logam dengan layar QHD 5,5 inci. 

Baca Juga : Pekan depan Asus Zenfone 3s Max meluncur dengan baterai berkapasitas jumbo

Dan untuk spesifikasi dapur pacu dari ponsel Huawei P10 ini kabarnya akan dipersenjatai dengan CPU Hisilicon Kirin 960 yang mampu bekerja dengan kecepatan hingga 2,3 GHz. Ponsel ini pun akan dibekali dengan RAM 4 GB dan juga 6GB, memori penyimpanan sebesar 128GB, serta baterai berkapasitas 3.100 mAh.

Ponsel Huwawei P19 Series ini pun akan menggunakan sistem operasi Android Nougat, dan akan menggunakan kamera Leica. Selain varian ponsel P10 biasa, kabarnya Huawei juga akan menghadirkan varian P10 Lite dan P10 Plus.



4. Moto G5

Deretan 5 Smartphone terbaru paling dinanti pada bulan februari
Moto G5 via gadgetspricereview.co.in
Lennovo sepertinya tidak mau kalah dengan para pesaingnya. Menurut informasi yang beredar, kabarnya Lenovo pun akan segera meluncurkan produk terbarunya, yakni Moto G5 pada bulan Februari ini. Ponsel Moto G5 ini pun akan hadir dalam dua varian, yaitu Moto G5 dan Moto G5 Plus. Yang membedakan dari kedua varian ini hanya terletak pada ukuran layar dan juga kapasitas betarainya.

Smartphone Moto G5 kabarnya akan menggunakan layar berukuran 5 inci Full HD serta baterai berkapasitas 3.000 mAh. Dan untuk varian Moto G5 plus akan menggunakan layar berukuran 5,5 inci Full HD srta baterai berkapasitas 3.100 mAh. 

Dari sisi CPU,kamera, RAM, konektivitas, ataupun media penyimpanan, kedua varian ponsel ini akan memiliki spesifikasi yang sama. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13 MP dan juga kamera depan 5 MP serta akan dipersenjatai dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 625 dengan RAM sebesar 4 GB.



5. BlackBerry Mercury

Deretan 5 Smartphone terbaru paling dinanti pada bulan februari
BlackBerry Mercury via androidauthority.net
Setelah sekian lama 'menghilang' dari persaingan smartphone, akhirnya BlackBerry kembali berkarya. Original Equipment Manufacturer (OEM) yang merupakan mitra dari BlackBerry, yakni TCL akan segera merilis smartphone terbaru mereka yang diberi nama Mercury pada tanggal 25 Februari 2017 mendatang.

BlackBerry Mercury akan hadir dengan mengusung keypad QWERTY, serta akan dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari, dan juga akan menggunakan sistem operasi Android Nougat. BlackBerry Mercury ini akan dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 18 MP serta kamera depan sebesar 8 MP.  Smartphone ini kabarnya akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dengan dukungan RAM berkapasitas 3 GB.
Disqus Comments