Selasa, 07 Februari 2017

LG G6 smartphone yang akan tampil tanpa bingkai (Full Vision)

gambar tampilan dari LG G6
LG G6 via futurecdn.net
Wakdroid - LG dikabarkan akan segera meluncurkan ponsel jagoan mereka yang digadang-gadang akan sangat berbeda dengan ponsel-ponsel pendahulunya. Karena pada ponsel terbaru ini mereka akan menerapkan teknologi yang bernama Full Vision.

Yang dimaksud dari Full Vision yaitu ponsel LG G6 ini akan menggunakan layar yang memenuhi keseluruhan bagian bodi depan, atau tanpa ada space bingkai pada ponsel seperti pada umumnya. 

Namun LG bukanlah produsen pertama yang menyematkan teknologi ini pada flagship nya, seperti yang kita ketahui hal serupa pun telah lebih dahulu diterapkan oleh Xiaomi pada Mi Mix, yang mempunyai layar nyaris tanpa bingkai.

Menurut LG, penamaan ini karena ponsel LG G6 ini akan mengusung layar berukuran 5,7 inch QHD alias punya resolusi 1.440 x 2.880 pixel dan juga karena 'layar pada ponsel tersebut akan memenuhi keseluruhan bagian bodi depan' ponsel flagship dari LG tersebut.

LG sebelumnya pun sudah memberikan sedikit bocoran tentang spesifikasi dari ponsel LG G6 ini. Salah satu nya yakni ponsel terbaru buatan LG itu akan memakai bodi yang lebih kecil namun layarnya tetap besar, serta akan mempunyai screen to body dengan ratio yang lebih besar. Kabarnya pun ponsel ini memiliki fitur tahan debu dan air.

Disebutkan pula, bahwa layar smartphone LG G6 ini disebut akan memiliki aspect ratio sampai dengan 18:9, tentunya akan berbeda dari kebanyakan layar ponsel yang hanya mempunyai rasio 16:9, demikian yang kami kutip dari Ubergizmo, Rabu (8/2/2017).

Smartphone LG G6 kabarnya akan segera diperkenalkan secara resmi pada event Mobile World Congress (MWC) 2017 yang akan digelar pada akhir Februari ini. Jika hal tersebut benar terjadi, tentu saja kehadiran ponsel G6 ini diprediksi akan menyalip peluncuran smartphone andalan dari rival senegaranya, yakni Samsung Galaxy S8. 


Disqus Comments